Kehidupan Seputar Keluarga

Artikel Seputar Keseharian Kita dan Keluarga

Jika Pasanganmu Tidak Membuatmu Merasa 11 Hal ini, Dia Bukan Cinta Sejatimu


Usia kita bertambah dari tahun ke tahun dan pilihan kita semakin lama semakin berkurang. Terkadang Tuhan ingin kita bertemu dengan seseorang hanya untuk memberi kita sebuah pelajaran, dan orang itu menemani kita hanya sampai di persimpangan, sementara kita berjalan terus sendirian, sampai akhirnya kita bisa bertemu seseorang yang tepat yang mau bersama kita sepanjang hidup kita.

Menemukan seseorang itu mudah, namun menemukan orang yang tepat itu sulit.

Namun tidak mudah, seringkali untuk urusan cinta dan perasaan, logika dan pertimbangan kita menjadi bodoh dan tumpul. Meskipun begitu tetap saja bahwa kita harus mempertimbangkan sisi emosional dalam memutuskan.

Perasaan apa saja yang harus kamu rasa untuk tahu bahwa pasanganmu saat ini adalah orang yang tepat?

1. Orang tersebut harus membuat kamu bahagia



Apakah semua hubungan selamanya berbahagia? Tidak setiap hari. Namun, kita membangun hubungan tujuannya adalah mencari kebahagiaan dan bukan sebaliknya. Jadi jika hubunganmu lebih sering membuatmu tidak bahagia kamu harus mengevaluasi lagi.

Meskipun kadang orang yang pernah membuat kita bahagia adalah justru orang yang membuat kita tidak punya perasaan apa-apa kecuali rasa sedih, namun ingat bahwa yang kamu cari adalah kebahagiaan.

Ingat bahwa hidup kita pendek, dan sebaiknya kita isi dengan kebahagiaan dan bukan sebaliknya.


2. Orang tersebut membuat kamu bersemangat dengan kehidupan


Orang ini mampu membuat hatimu terangkat dan kamu bisa melihat kehidupan sebagai tempat yang menyenangkan, dan terasa lebih adil.

Jika kamu bersama dengan orang yang tidak membuat kamu lebih bersemangat, maka kamu bersama dengan orang yang salah.

Kamu harus bersemangat untuk bertemu dengan dia, untuk menghabiskan waktu dengannya, bersemangat untuk bangun pagi karena kamu tahu bahwa dia akan datang dan bertemu denganmu.

Jika kamu belum bertemu dengan orang yang membuatmu bersemangat bangun dari tempat tidur, mungkin kamu belum bertemu dengan orang tepat.


3. Orang tersebut harus membuat kamu merasa nyaman dengan diri sendiri


Menghabiskan waktu seumur hidup dengan seseorang perlu untuk bertemu dengan orang yang tepat yang bisa membuatmu merasa nyaman jadi diri sendiri.

Bukan berarti bahwa orang ini akan merubah kamu, meskipun mungkin dia akan melakukannya sesekali, namun dia akan menghargai kamu seperti kamu apa adanya.


4. Orang ini harus mampu membuatmu merasa aman


Image by © JGI/Jamie Grill/Blend Images/Corbis

Perasaan aman bisa jadi merupakan hal yang paling penting dalam sebuah hubungan, ingat bahwa dunia ini penuh ketidakpastian.

Pada akhirnya kita menyadari bahwa kita akan kehilangan semua yang kita miliki termasuk bahkan orang yang kita cintai.

Namun seseorang yang tepat mampu membuatmu yakin dan aman bahwa dalam situasi apapun dia tidak akan meninggalkan kamu.

5. Orang ini memberikan harapan

image by : http://www.geoffsteurer.com/

Seseorang yang tepat akan memberikan harapan padamu bahwa kehidupan bersamanya akan menyenangkan dan bahwa kamu tidak akan sendiri.

Dia akan selalu memberikan harapan bahwa kamu bisa mewujudkan mimpi yang pernah kamu idamkan.

Yang paling penting adalah bahwa dia selalu memberikan semangat buatmu bahwa kamu bisa menjadi manusia yang luar biasa, lebih dari yang pernah kamu pikirkan. Bahkan dia akan berusaha untuk mewujudkan itu bersamamu, menaklukan dunia bersama.

6. Orang ini mampu untuk menimbulkan keberanian dalam dirimu


Pasanganmu harus memberikan keberanian buatmu untuk mengambil resiko yang mungkin kamu sendiri belum pernah pikirkan sebelumnya.

Orang ini mampu untuk membuatmu yakin dan percaya bahwa kamu mampu melakukan sesuatu, dia bisa membuatmu yakin kepada dirimu sendiri.

Tidak peduli seberapa kuatnya passionmu, seberapa hebat dan pintarnya atau bahkan seberapa keren pengalamanmu sebelumnya, namun kamu akan dihadapkan pada situasi atau keputusan yang mungkin kamu tidak bisa mengambil keputusan sendiri.

Untuk itulah kamu perlu partner dalam hidup yang bisa membantu memunculkan potensi terbaik dalam hidupmu seumur hidupmu.


7. Orang ini akan memicu rasa ingin tahu dalam dirimu

rasa ingin tahu via: http://lofetips.blogspot.com

Dunia ini penuh kejutan dan selalu ada yang tidak kita ketahui, namun seringkali karena kita terjebak dalam rutinitas, maka kita jadi bosan dan dunia menjadi tidak menarik lagi.

Bertemu dengan orang yang tepat akan membuatmu bersemangat lagi dan akan seolah menemukan sesuatu yang baru setiap hari atau dengan kata lain dia akan mampu membuatmu merasa seperti anak kecil lagi.

8. Orang yang tepat akan membuatmu mencintai diri sendiri


image via : www.hercampus.com

Tidak semua orang bisa mencintai diri sendiri, mungkin beberapa dari kita membenci bagian tubuh kita dan berharap itu bisa diubah.

Namun saat kita bertemu dengan seseorang yang mencintai kelebihan dan kekurangan kita, bahkan dia mencintai bagian tubuh yang kita benci, maka itu adalah perasaan hangat dan luar biasa.

Orang yang tepat akan membuatmu merasa bangga dengan diri sendiri bahkan ketika hal itu sulit dibanggakan.

Jujur kadang kita meragukan diri sendiri dan menyalahkan diri sendiri bahkan merasa tidak pantas menghadapi dunia yang keras ini, namun seseorang yang tepat akan mampu membuatmu merasa bangga dan mencintai dirimu sendiri.

Jika kamu sudah menemukan orang yang seperti itu, jangan lepaskan dia.

9. Dia membuatmu merasa beruntung memilikinya

image via : http://filmfare.com

Keberuntungan adalah hal yang lucu, karena seperti sebenarnya kamu tidak butuh, tapi begitu didapat rasanya senang sekali.

Bukankah lebih baik menghabiskan waktu dalam hidup kita bersama dengan orang yang kita seolah menang lotre saat mendapatkan dia?

Namun jika kamu menghabiskan waktu dengan orang yang kamu sendiri tidak merasa beruntung memilikinya, mungkin kamu harus merasa kuatir karena jangan-jangan belum bertemu dengan orang yang tepat?

10. Orang ini akan membuatmu merasa kuatir

image via : www.newlifemerging.com

Bukan kuatir yang aneh dan tidak jelas, namun rasa kuatir yang timbul karena kamu sayang dengannya.

Jika dia pergi dan tidak ada kabar, kamu akan kuatir.

Jika telponnya tidak bisa dihubungi, kamu akan kuatir

Jika pesawatnya kena delay, kamu akan kuatir

Bukan kuatir yang berlebihan, namun kuatir yang positif karena kamu sayang dengan dia.

11. Orang yang tepat buatmu kadang akan membuatmu sedih

image via : http://newcutedress.com

Bukan sesuatu yang disengaja atau memang ingin agar kamu sedih, namun bagaimanapun orang yang tepat buatmu ada kalanya akan membuatmu merasa sedih.

Tidak ada orang yang sempurna, semua orang bisa berbuat kesalahan, mengambil keputusan yang salah dan mengecewakan tanpa disengaja.

Tidak ada orang yang sempurna, tapi orang mencintaimu akan berusaha untuk berjuang dan membuat kamu tetap tersenyum.

Orang ini ingin membuat kamu selalu bergembira dan bersukacita selama hidupmu karena dia menyadari bahwa suatu saatpun kalian akan berpisah.
Share this article :
+
Previous
Next Post »
0 Komentar untuk "Jika Pasanganmu Tidak Membuatmu Merasa 11 Hal ini, Dia Bukan Cinta Sejatimu"

 
Copyright © 2016 Kehidupan Seputar Keluarga
Template By Kunci Dunia